SELAMAT DATANG DI BLOG "PELUANG BISNIS IBU RUMAH TANGGA"

Rabu, 25 Juni 2014

Tingkatan Aroma Parfum

 
http://www.dbc-network.com/?id=cantikmumembawaberkah
 
 
 
Aroma parfum (fragrance notes) sering di”gambarkan” dengan 3 buah note (tangga nada) harmonis yng berkomposisi membentuk karakter parfum itu sendiri. Ketiga note ini dibedakan berdasar pada tingkat penguapannya, mulai dari top note sampai ke base note:

1) Top note: (5-30 menit dari awal pemakaian) aroma ini biasanya yang paling kuat dari karakter sebuah parfum, terdiri atas molekul2-molekul yang kecil, ringan dan paling pertama menguap. Kesan pertama sebuah parfum didapat dari note ini.

2 )Middle notes : (3-4 jam dari waktu aplikasi) ini merupakan aroma yg muncul setelah top note menguap. Note ini merupakan “jantung” ato bagian utama dari sebuah parfum, dan juga bertindak sebagai “topeng” dari aroma awal base note yg sering kali “unpleasant” (karna seiring dgn penguapannya base note menjadi lebih enak aromanya.

3) Base note: aroma ini pertama kali muncul pada akhir-akhir dari middle note menguap. Nah saat itu merupakan saat paling “sexy” dari sebuah parfum karna “main theme” dari sebuah parfum ada pada waktu ini. Aroma base note ini biasanya rich dan deep baru muncul minimal 30 menit dari waktu aplikasi (karna itu sangat disarankan kalau mau memilih parfum, minimal setelah dicobakan 30 menit dikulit kita, yah biar aroma yg dibeli bener-bener sesuai dengan kepribadian si pemakai.

Selamat mencoba! ;)) #OriflameID #Fragrance


Tidak ada komentar:

Posting Komentar