SELAMAT DATANG DI BLOG "PELUANG BISNIS IBU RUMAH TANGGA"

Rabu, 25 Juni 2014

Apakah anda sedang mencari MOTIVASI ?

Wah si mba ni semangat banget ngerjain bisnisnya...
Wah aku lagi GALAU ni mba,..gimana sih biar bisa termotivasi kayak mba..
Wah lagi gak bersemangat ni mba...
Mba semangat terus ya ngerjain bisnisnya....gimana sih caranya???

Bagaimana caranya saya bisa termotivasi dalam menjalankan bisnis ?
Bagi saya ini sebuah pertanyaan menarik. Apakah anda sering bertanya hal yang sama ? mencari MOTIVASI dalam menjalankan bisnis anda ?
Kira-kira bagaimana kita akan menemukan MOTIVASI ?

Pertanyaan ini membuat saya teringat pesan seorang teman, bahwa Motivasi yang paling besar ada di dalam diri anda.
Dan saya pun sependapat dengannya. Nah, bagaimana caranya agar kita membangkitkan MOTIVASI dalam diri kita ? caranya sederhana, sedikit tips dari saya :
1.      Bangunlah jauh lebih pagi dari biasanya.

2.      Tarik nafas anda dalam-dalam dan pandangi orang-orang yang anda sayangi , yang saat itu mungkin masih tertidur pulas. Bisa jadi orang itu adalah Istri anda, atau Suami anda, atau Anak-anak anda, atau Orang tua anda, atau saudara anda, siapa saja yang anda sayangi.

3.      Coba fikirkan seperti apa orang-orang yang anda sayangi itu dalam 5 tahun kedepan, jika orang itu adalah anak anda, bayangkan pendidikan apa yang akan anda berikan kepadanya dalam 5 tahun kedepan ? jika itu adalah orang tua anda, coba bayangkan hari tua  seperti apa yang anda berikan dalam 5 tahun kedepan kepadanya ? beribadah ke tanah suci ? jika itu suami/ istri anda, coba bayangkan kebersamaan anda dalam 5 tahun kedepan.

4.      Kemudian coba anda berjalan keseliling rumah anda, ke ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur , kamar mandi, garasi, dan bayangkan apakah anda ingin situasi sekeliling anda hari ini akan sama dalam 5 tahun kedepan ? atau kah anda ingin lebih baik dari hari ini?.

5.      Ruang keluarga yang lebih besar, sofa yang lebih nyaman, televisi yang lebih besar, peralatan memasak yang lebih baik, kendaraan yang lebih nyaman, kamar mandi seperti hotel, bayangkan seindah mungkin

6.      Dan kemudian tuliskan apapun yang anda sudah bayangkan saat anda melihat orang-orang yang anda sayangi, saat anda melihat tempat tinggal anda, kendaraan anda, tuliskan keinginan anda, keluarga yang lebih bahagia, anak-anak yang mendapatkan pendidikan terbaik, orang tua yang semakin bahagia, hubungan yang harmonis, tempat tinggal yang lebih baik, apapun itu

7.      Bertindaklah mengejar MOTIVASI terindah anda, orang-orang yang anda sayangi, rasa sayang yang datang dari diri anda, karena itulah  
MOTIVASI TERBESAR ADA DI DIRI ANDA.
 

http://www.dini-shanti.com/?id=cantikmumembawaberkah&S1=IW-mala-D-S



Tidak ada komentar:

Posting Komentar